Minggu, Maret 08, 2009

Dialog Rasulullah dengan Iblis ( 3 )


Rasulullah : " Jika mereka berzakat ?".
Iblis
: " Seakan-akan orang yang berzakat itu mengambil gergaji / kapak dan memotongku menjadi dua".

Rasulullah : " Mengapa begitu, wahai Abu Murrah ?".
Iblis
: " Sesungguhnya ada empat manfaat dalam zakat itu. Pertama, Tuhan menurunkan berkah atas hartanya. Kedua, menjadikan orang yang bezakat disenangi makhluq-Nya yang lain. Ketiga, menjadikan zakatnya sebagai penghalang antara dirinya dengan api neraka. Ke-empat, d engan zakat, Tuhan mencegah bencana dan malapetaka agar tidak menimpanya".

Rasulullah : "Apa pendapatmu tentang Abu Bakar?".
Iblis
: " Wahai Muhammad, pada zaman jahiliyah, dia tidak taat kepadaku, bagaimana mungkin dia akan mentaatiku pada masa Islam".

Rasulullah : " Apa pendapatmu tentang Umar ?".
blis
: " Demi Tuhan, tiada aku ketemu dengannya kecuali aku lari darinya".

Rasulullah :
"Apa pendapatmu tentang Utsman ?".
Iblis
: " Aku malu dengan orang yang para malaikat saja malu kepadanya".

Rasulullah : "Apa pendapatmu tentang Ali bin Abi Thalib ?".
Iblis
: " Andai saja aku dapat selamat darinya dan tidak pernah bertemu dengannya [menukar darinya kepala dengan kepala], dan kemudian ia meninggalkanku dan aku meninggalkannya, tetapi dia sama sekali tidak pernah melakukan hal itu".

Rasulullah :
" Segala puji hanya bagi Allah yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu sampai hari kiamat".
Iblis
: " Hay-hata hay-hata [tidak mungkin- tidak mungkin]. Mana bisa umatmu bahagia sementara aku hidup dan tidak mati sampai hari kiamat. Bagaimana kamu senang dengan umatmu sementara aku masuk ke dalam diri mereka melalui aliran darah, daging, sedangkan mereka tidak melihatku. Demi Tuhan yang menciptakanku dan membuatku menunggu sampai hari mereka dibangkitkan. Akan aku sesatkan mereka semua, baik yang bodoh maupun yang pandai, yang buta-huruf dan yang melek-huruf. Yang kafir dan yang suka beribadah, kecuali hamba yang mukhlis [ikhlas]".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Jadwal sholat